Mahasiswa KKN Memberikan Pendidikan Ekstra di SD Negeri 01 Jrahi

siswa SD sedang mengantri mendaftarkan diri untuk ikut belajar Teater, di halaman sekolah (8/11/2018)

 

Pati-Setelah waktu belajar sekolah usai, biasanya ada sebuah kegiatan ekstrakulikuler sekolah. Kegiatan tersebut tak lain berisi berupa dengan kegiatan-kegiatan yang sesuai minat dan bakat siswa di sekolah. Seperti adanya Pramuka, Grup Marching band, dan sebagainya. Sehingga, dengan begitu proses pendidikan yang berkarakter diharapkan mampu menumbuh kembangkan berbagai potensi siswa.

 

Dalam kesempatan itu, di SD Negeri 01 Jrahi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) posko D

Anak-anak sedang mendengarkan intruksi penjelasan dari mahasiswa KKN posko Jrahi, di halaman sekolah (8/11/2018).

esa Jrahi mencoba berinisiatif untuk mengisi waktu luang siswa dengan kegiatan belajar melukis dan bermain Teater, kamis (8/11/18). Hal itu dilakukan bertujuan untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan, dalam adanya transfer ilmu mahasiswa yang bermanfaat kepada siswa didik di sekolah. Tak diduga, ternyata Respon siswa tersebut amat baik.

 

Faishol selaku perwakilan mahasiswa KKN posko Desa Jrahi mengungkapkan, bahwa telah mendapati Sekitar 43 anak siswa yang berminat Teater, dan 5 anak siswa yang minat belajar melukis.
“semua anak-anak di sini ternyata hiperaktif semua. Dan kebanyakan mereka yang hadir semua ini dari kelas 4, 5, dan 6 SD”, tuturnya.
Kedatangan dan peran Mahasiswa dalam kegiatan itu disambut baik oleh pihak sekolah. Bu Mujiyanti yang sebagai perwakilan sekolah mengatakan,
“yah kegiatan ini malah bagus. Sebab Disini anak-anak juga ada yang pernah ikut pementasan festival seni, tapi yang dilatih hanya sekitar beberapa anak saja. Ini kog banyak yg minat, malah baguslah”, ungkapnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan