KKN STAIP Menghadiri Kegiatan MUSRENBANGDES Di Balaidesa Jrahi

Pati-Masyarakat desa Jrahi dan perangkat desa mengadakan MUSRENBANGDES (Musyawarah Pembangunan Desa) anggaran tahun 2019 di balaidesa Jrahi kecamatan Gunungwungkal, siang hari (10/11/2018). Acara tersebut di hadiri oleh berbagai kalangan yaitu perangkat desa, Brimob, Camat, Karang taruna, PKK, BPD dan para mahasiswa KKN STAI Pati posko desa Jrahi.
Kegiatan tersebut bertujuan untuk bahan evaluasi pembangunan desa, alokasi dana pembangunan desa, dan sosialisasi dalam menjaga kebersihan lingkungan desa.
Mahasiswa KKN dalam kegiatan itu hadir sebagai pendamping masyarakat dan memenuhi undangan kegiatan masyarakat.
Dalam hasil musyawarah tersebut masiswa KKN telah mencatat beberapa point konklusi mufakat musyawarah tersebut. Dan kegiatan tersebut juga sangat berjalan lancar dan sukses sesuai rencana, tanpa kegaduhan.
Partinah salah satu dari mahasiswa KKN yang telah merangkum hasil MUSRENBANGDES tersebut mengungkapkan bahwa, kegiatan tersebut amatlah positif. Karena keterbukaan dan kebersamaan masyarakat dalam membangun kesejahteraan desa itu, telah dapat menyalurkan aspirasi pemuda dan semua warga. Sehingga untuk memajukan desa akan lebih baik dan efektif, serta mampu mempreventatif penyalah gunaan anggaran dana desa.
“kegiatan tersebut itu baik. Sebab ide-ide baru mulai banyak yang keluar dalam pengembangan desa dan juga ada banyak perbaikan kekurangan-kekurangan desa yang mulai sedikit demi sedikit mulai di rintis seperti perbaikan jalan yang masih rusak,”ucapnya penuh salut.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan