Rapat menjelang pelantikan Karang Taruna Induk Desa Jrahi

Pati-Empat Mahasiswa KKN STAI Pati Posko Desa Jrahi tahun 2018 menghadiri undangan kegiatan rapat karang taruna Jrahi yang berlangsung di rumah Pak Parlan dukuh Nglurah desa Jrahi, kecamatan Gunungwungkal, malam hari (9/10/2018). Undangan itu beritahukan lewat via Whatshaap.
Kegiatan rapat itu di adakan dalam rangka penguatan konsep acara pelantikan karang taruna masa bakti 2018-2021 yang akan dilaksakan pada besuk Minggu tanggal 11 November 2018.
Pada kesempatan itu, Mahasiswa KKN mendapatkn tugas sebagai mc acara dan penerima tamu. Uswatun yang selaku mahasiswa yang menjadi mc mengtakan dalam rapat, bahwa ia bersedia untuk membantu untuk menyukseskan acara tersebut dalam peran mc. Selain itu, ia juga bertanya bagaimana tentang latihan terkait teknis konsep acara pelantikan tersebut.
Towo yang jadi moderator saat rapat tersebut menjawab bahwa Besuk jam 1 siang akan diadakan gladi bersih dalam semua konsep susunan acaranya.
Karena Secara keseluruhan mekanisme acara disusun dan dipersiapkan oleh teman-teman karang taruna. Sehingga mahasiswa KKN diharapkan menyesuaikan tugas sesuai rancangan tersebut.

“Ya besuk kita jam 1 latihan bareng semua mbak, biar lebih paham teknisnya, ” jelasnya.
Ia pun juga memberikan ruang bicara kepada mahasiswa KKN untuk bisa angkat bicara atau memberikan masukan saran sekaligus motivasi terkait karang taruna untuk rencana pelantikan tersebut.
Ningsing salah satu dari mahasiswa KKN yang hadir dan yang punya pengalaman di organsasi karang taruna mencoba berbagi pengetahuanya. Untuk dalam pembacaan SK karang taruna itu dibacakan oleh dari yang melantik dan diutamakan adalah perangkat desa. Sedangkan yang pembawa bendera ada 2 bendera yg dibawa, yaitu bendera merah putih dan bendera karang taruna sendiri dan yang membawa itu jenis kelaminnya bebas. Selain itu, bagi yang paduan suara dan semua anggota wajib menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Karang Taruna secara bersama-sama.
“Sesuai konsep yang kemarin itu lo mas, kan ada MC, terus pembacaan SK, terus juga ada pembawa bendera” jelasnya.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan